Uang Hilang Misterius Di Rekening, Nasabah Dianjurkan Segera Lakukan Langkah Ini

Nasabah BRI
Tiga kantor unit BRI Kediri, Jawa Timur menerima laporan dari Belasan nasabahnya bahwa mereka kehilangan uang dalam berbagai jumlah dari rekening tabungan mereka. Mereka diduga menjadi korban kejahatan skimming.

Kepala BRI Kediri Dadi Kusnadi, Senin (12/3/2018), meminta kepada masyarakat dan nasabah tidak panik.

Jika anda merasa mengalami hal yang demikian segera melakukan beberapa hal sebagai berikut :

1. Mengganti nomor pin ATM

2. Menjaga identitas diri

Jangan mudah memberikan data identitas melalui sambungan telepon, terutama yang mengatasnamakan BRI.

3. Lapor segera jika ada transaksi mencurigakan

Dadi mengatakan, nasabah yang datang melapor akan dilayani. Semua laporan yang masuk akan didata dan diteliti. Uang nasabah yang hilang itu juga akan diganti BRI.

Menurut Dadi, selama ini pihaknya telah meningkatkan keamanan dengan melakukan sterilisasi atau penertiban mesin ATM di seluruh wilayah tugasnya. Salah satunya untuk mencari kemungkinan adanya skimmer.

"Sejak sebulan lalu kami lakukan penertiban dan tidak kami temukan skimmer," ujarnya.

Oleh karena itu, dalam kasus hilangnya uang nasabah di Kediri, mereka menduga skimming atau pencurian data nasabah melalui mesin ATM telah dilakukan jauh-jauh hari.

Sebelumnya diberitakan, para nasabah di tiga kantor unit di Kediri kehilangan uang yang bervariasi berkisar Rp 500.000 hingga Rp 10 juta. Nasabah tiba-tiba mendapat pemberitahuan transaksi yang tidak dilakukannya melalui pesan singkat ponselnya.

Hasil pemeriksaan awal internal BRI menunjukkan dugaan skimming. Pihak bank juga menemukan dugaan aliran dana ke luar negeri.


Sumber : Kompas.com



0 Response to "Uang Hilang Misterius Di Rekening, Nasabah Dianjurkan Segera Lakukan Langkah Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel